Friday, July 4, 2014

5 Tips Memiliki Rumah Idaman

Mempunyai rumah idaman ialah angan-angan setiap pasutri muda. Mereka hendak mempunyai rumah idaman untuk dijadikan tempat membangun kehidupan harmonis serta bahagia.

Menurut Alfan Susanto yg diambil dari majalah Info Serpong mengatakan bahwa berapa pun jumlah penghasilan anda, anda tentu dapat membeli rumah idaman anda dan itu bukan merupakan hal yang mustahil, karena jikalau anda berketetapan hati tentulah akan tergapai harapan anda.

Sedikit kiat-kiat ini semoga dapat membantu anda memperoleh rumah impian anda.

Survei Lokasi

Lakukan survei terlebih dulu dimana anda hendak mendirikan rumah impian anda. Harga rumah benar-benar tergantung lokasinya, anda harus memadankannya dengan kesiapan budget yg anda miliki.

Analisa keuangan

Hitung penghasilan anda perbulan, selanjutnya kurangilah dengan total pengeluaran rata-rata setiap bulan. Setelah anda melakukan hal tersebut tentu sekarang anda sudah memperoleh angka pasti yang dapat anda gunakan buat mengkredit rumah. Ingatlah untuk memperhitungkan nilai inflasi yang terjadi setiap tahunnya (3-8%).


Pastikan anda tak mempunyai tunggakan

Jika anda mau mengajukan pinjaman pembelian rumah, anda wajib bebas dari tunggakan kredit. Jika tidak, umumnya bank tidak akan meloloskan permohonan kredit anda.


Tentukan besar cicilan setiap bulan

Pilih besar cicilan perbulan yang tidak melebihi 30% dari total penghasilan anda. Hal lain yang harus disiapkan lagi adalah DP rumah biasanya sekitar 30% dari harga rumah. Diluar itu buat keperluan administrasi dan lain-lain, siapkan pula dana sekitar 5% dari harga jual rumah.

Menabunglah!

Mungkin hal ini telahpasti diketahui oleh hampir semua orang. Anda janganlah pesimis tak bakal dapat membeli rumah idaman anda lantaran besar penghasilan anda yg rendah. Agar bisa membeli rumah idaman anda, sisihkan penghasilan anda sedikit demi sedikit. Bukalah rekening baru untuk menabung sebagian kecil dari total penghasilan anda. Dengan begini anda bakal mempunyai cash flow yang lebih terperinci dan lebih terdorong untuk rajin menabung.

Saya harapkan cara yang saya bagi disini bisa membantu anda mendapatkan rumah idaman anda. Semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.